Membuat Akun Paypal


Kali ini khusus bagi temen2 yang hobinya internetan. Ini wajib tau dan wajib buat.

www.paypal.com adalah situs yang banyak digunakan masyarakat pengguna jasa online dalam transaksi keuangan mereka secara online. Dengan memiliki akun di paypal seseorang bisa melakukan pembayaran, penarikan, transfer, dan menerima uang alias money secar online...(asik gak tuh...). Saai ini Paypal sudah digunakan oleh lebih dari 150 negara di dunia dengan berbagai jenis mata uang. Walau pun mata uang Rupiah belum digunakan...(naasnya...). Tapi tenang sob Paypal sudah memiliki halaman situs berbahasa Indonesia.

Nah, berikut ini langkah-langkah membuat akun Paypal, ikuti baik2 ya...

1. Syarat paling penting adalah sobat harus memiliki sebuah E-mail yang aktif.

2. Kunjungi situs www.paypal.com. Untuk membuka situs berbahasa Indonesia
www.paypal.com/id atau klik saja disini.

Nanti akan muncul halaman seperti ini.

Untuk daftar klik daftar atau sign up.

3. Pilih jenis rekening/akun yang diinginkan, misalnya : Personal, klik (Mulai atau Get Started).
Pribadi/Personal : Untuk membuka rekening pribadi
Khusus/Premier : Untuk membuka rekening pribadi sebagai sarana berdagang
Bisnis/Business : Untuk membuka rekening atas nama perusahaan atau group.


4. Isilah informasi yang diminta. Jika punya kartu kredit, masukkan data-data tersebut sesuai dengan kartu kredit yang anda miliki. Masukkan nomor kartu kredit sobat beserta tanggal kadaluarsa dan nomor CSC-nya (tiga angka terakhir nomor kartu kredit sobat). Ini akan membuat rekening Paypal anda terverifikasi. Artinya, sobat dapat melakukan berbagai aktifitas transaksi online denga rekening Paypal anda tersebut.
Tapi kalo belum punya kartu kredit, tidak apa-apa. Hanya saja rekening Paypal belum terverifikasi. Klik saja (Ke akun saya/Go to My Account)

5. Akan muncul halaman rekening Paypal dengan bacaan "Pay with credit card". Kalo belum punya kartu kredit, log-ut atau keluar dari halaman itu.

6. Logi-in lah ke alamat E-mail sobat. Buka inbox pasti ada pesan dari Paypal untuk mengaktifkan dan mengkonfirmasi rekening Paypal. Klik link yang diberikan oleh E-mail tersebut, maka akan masuk ke halaman login rekening Paypal secara otomatis.

7. Masukkan kata sandi/password yang telah dibuat, lalu klik (Confirm).

8. Sobat akan diberi halaman untuk recovery password jika suatu saat anda lupa passwordnya. Pilih pertanyaan yang diberikan jika lupa password, lalu berikan jawabannya.

9. OK sekarang akun Paypal sobat udah jadi walaupun belum terverifikasi. Kalian bisa melakukan perubahan status rekening Paypal menjadi terverifikasi kapan pun kalian mau dan siap.

Sip...sip...sip...semoga artikel ini bermanfaat, tunggu artikel selanjutnya...Silahkan kasih komentar di bawah ini...ok...

No comments:

Post a Comment

Subscribe