Cara Merawat HP Touch Screen


Buat yang punya hp touch screen atau hp layar sentuh hati-hati dengan kebiasaan anda sehari-hari. Mungkin saja apa yang anda lakukan bisa merusak hp kesayangan anda.

Dibawah ini yang harus diperhatikan oleh teman-teman sekalian yaitu :

1. Listrik Statis
Listrik statis yaitu gaya listrik yang dihasilkan dari gesekan benda berbahan plastik dan juga kain. Listrik statis ini benar-benar dapat mengancam layar handphone anda, karena dapat membocorkan lapisan-lapisan pada layar sentuh.
Jadi teman-teman mendingan pakai wadah hp yang tebuat dari kulit oke.

2. Tegangan tidak stabil
Segera isi baterai alias "chargh" hp layar sentuh anda sebelum 20%. Ketika layarnya disentuh, jari anda akan menyerap listrik halus. Nah, pada saat itu listrik dari 4 sudut layar akan ditransmisikan ke titik dimana anda menyentuh. Tegangan listrik yang tidak stabil akan membuat layar hp anda 'mengapung' bahkan ampe mati.

3. Medan Magnet
Hindarkan hp dari perangkat magnet, khususnya medan elektromagnet. Sistem kerja layar sentuhnya bisa terganggu. Usahakan perangkat tersebut jauh dari pusaran magnet, seperti speaker, kipas angin, TV tabung, dsb. Sama barang-barang elektronik lainnya juga mesti dijauhkan.

4. Medium Konduktif
Yang ini penting juga. Sebelum menyentuh layar hp sebaiknya tangan dibersihkan terlebih dahulu. Kotoran kayak minyak dan keringat dapat menjadi penghantar listrik. Penumpukan kotoran lapisan konduktif yang mengakibatkan ketidakakuratan layar sentuh hp anda.

5. Sentuhan Keras
Jadi kalo mau nyentuh hp touch screen jangan pake tenaga dalam ya. Soalnya tekanan yang keras dapat mengganggu mekanismenya loh..

6. Suhu Tinggi
Ternyata hp layar sentuh tak tahan dengan suhu yang tinggi. Suhu pengoperasian layar sentuh adalah 0 sampai 30 derajat celcius dengan kelembaban 5 persen.

Sekarang teman-teman sudah tau kan bagaimana cara merawat dan menjaga hp touch screennya dari kerusakan. Semoga setelah ini hp nya awet yo...
Seperti biasa, kasih komentar ya...hehe...

No comments:

Post a Comment

Subscribe