Ada apa dengan Senior TimNas?

Kemarin malam TimNas menuai kekecawaan. Kekalahan para Garuda Senior melawan Iran membuktikan penuaan mereka dalam performa. Malam Selasa yang suram bagi Indonesia karena satu harapan telah pupus. Harapan yang dinanti oleh pendukung setia mereka.

Kesempatan lemahnya para "Garuda Tua" dimanfaatkan pemain Iran. Kelemahan sangat terlihat di lini pertahanan TimNas. Terbukti dengan berhasilnya tendangan pemain Iran membobol gawang Indonesia pada menit ke 27 pun sudah 3 gol. Miris memang. Selintas kata tanya, Indonesia yang lemah atau Iran yang terlalu kuat. Usaha Bambang Pamungkas menyumbangkan satu gol tak cukup untuk membawa Indonesia untuk mendapatkan point dari grup Senior. Apa yang terjadi dengan para Senior?

Dalam segi usia memang mereka lebih tua dibanding dengan Garuda Muda. Performa mereka benar-benar menurun. Teknik persepakbolaan mereka seperti hilang. Kontroling seperti raib ditelan usia. Ada yang bilang itu dikarenakan ketidakdisiplinan para pemain, ada juga yang bilang karena pelatihnya yang tidak berhasil. Fokus mereka seakan-akan buyar, komitmen mereka seolah-olah tak ada. Mungkinkah mereka sudah bosan melakukan pembelaan terhadap Indonesia di dunia sepakbola? Atau mungkin mereka sudah tidak diperhatikan lagi oleh Indonesia karena telah ada "Pangeran Muda" yang lebih bagus. Seharusnya tak ada alasan untuk bersikap loyo. Sebagai seorang Pahlawan Indonesia semestinya harus  tetap semangat demi harumnya nama bangsa.

Untung saja rasa sedih itu tak begitu terasa karena Garuda Muda telah mengobatinya dengan kemenangan-kemenangan yang tercipta dari gol-gol kaki-kaki canggih mereka. Sesekali jika dibandingkan dengan Senior, yang muda memang lebih oke. Semangatnya sedang segar-segarnya. Kekuatannya sedang tangguh-tangguhnya.

Mudah-mudahan para Senior Garuda segera bangkit dan melanjuttkan perjuangan membela Indonesia selagi ada kesempatan untuk berkarya. Bangsa Indonesia senantiasa selalu mendukung para Garuda, baik yang muda maupun yang senior. AYO INDONESIA BISA....!!!

3 comments:

  1. Tidak seharusnya semangat yang meuda mengendor melihat permainan laga yang sedang dipertunjukkan dengan yang muda.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  2. Ada apa dengan timnas senior? ... susah jawabnya. masalahnya sudah kronis banget, mau diobati sama dokter mourinho juga belum tentu bisa sembuh :)

    ..he..he..

    ReplyDelete

Subscribe