Penyesalan Berganti Senyuman Demi Masa Depan


Penyakit mematikan dalam sejarah manusia. Virus pembunuh sadis yang tersohor dikalangan medis. Virus ini datang karena sebuah kesalahan. Kesalahan yang membuat hati seseorang mengalami penyesalan. Semua orang pasti akan merasa takut jika berdekatan dengan orang yang terjangkit AIDS, padahal penyakit tersebut tidak secara mudah menular. Penularan terjadi jika terdapat kontak cairan dari tubuh penderita ke tubuh orang lain. Virus itu bernama Human Immunodeficiency Virus (HIV). Dia menghancurkan jenis sel pertahanan dalam tubuh.

Kengerian itu bermula dari sebuah dosa. Pergaulan bebas telah membuat hati mereka gelap jauh dari kebenaran dan kesadaran. Kebenaran akan dilarangnya hubungan terlarang dan kesadaran akan bahaya tindakan yang dilakukan. Kenikmatan sesaat telah membutakan karena hasrat pelampiasan. Sekarang
pergaulan ini tak hanya dilakukan oleh orang dewasa, akan tetapi telah merasuki remaja-remaja. Rasa ingin tahu para remaja menyebabkan para remaja mencoba-coba sesuatu yang baru melalui pergaulan yang ada disekitarnya. Mereka bereksperimen untuk mencari jati diri sebagai seorang manusia dalam masa peralihan masa, yaitu peralihan dari anak-anak ke remaja. Sayangnya mereka menemukan metode pencarian diri yang salah. Remaja penuh rasa penasaran itu akhirnya terjerumus dalam jurang yang hitam dan dalam yang tak ada. Kabar buruknya ada "oleh-oleh" akibat dari perbuatan tersebut. Sebuah dosa yang membuat sengsara.

Akan tetapi, tak ada kata terlambat dalam "Bertaubat", tak ada kata telat untuk memperbaiki diri. Jangan sampai sebuah kesalahan menghentikan kita untuk terus berkarya. Orang yang hebat adalah orang yang berkarya. Akan tetapi orang yang paling hebat adalah orang yang berkarya dengan kondisi yang memiliki kekurangan. Semangat untuk menjadi lebih baik akan menghapus semua kenangan buruk dan senyuman yang indah akan menjadi obat mujarab bagi Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA). Pengertian dan orang-orang disekitarnya akan menjadi nyawa baru bagi kebangkitan orang-orang yang ingin memperbaiki diri dan bertahan hidup. Berikan senyuman terindah dan perhatian terbaik kepada mereka para ODHA yang ingin "Bertaubat". Mereka yang ingin memeperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih bermanfaat. Berikan harapan baru, sehingga mereka memiliki kekuatan baru untuk menjalani hidup.

Mereka ingin berubah, kita sambut perubahan mereka dengan dukungan moril yang merupakan sesuatu kebutuhan bagi mereka saat ini. Semangat baru menyongsong masa depan yang gemilang.

Bandar Lampung-Lampung




2 comments:

  1. Untuk data peserta govlog, tolong kirimkan data pribadi.
    Nama Lengkap:
    Jenis Kelamin:
    No tlp/HP (yang bisa dihubungi):
    Email:
    Yahoo Messenger:
    Alamat lengkap:
    Pekerjaan:
    ke : izal.ajah(at)yahoo.com
    trim's

    ReplyDelete
  2. Semoga menang dalam kontestnya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete

Subscribe