Thailand Kalah, Gerbang terbuka untuk Indonesia

Akhirnya perjuangan Indonesia membekuk Thailand dalam Sea Games 2011 pada malam senin berbuah hasil. Dengan hasil 3-1. Kemampuan Garuda Muda saat ini benar-benar memuaskan. Kemajuan Timnas Indonesia benar-benar naik drastis. Hal ini mungkin karena pemain-pemainnya berusia muda, sehingga stamina dan kualitas fisik patut diacungi jempol. Seperti tidak ada rasa lelah berjuang demi Indonesia tercinta. Teknik-tekniknya pun sedikit berbeda, Garuda Muda lebih berani.

Kekuatan Indonesia benar terlihat dari kesungguhan para pemain. Semangatnya tak henti-hentinya berkobar. Para pemain tak lupa selalu berdo'a dalam setiap kesempatan. Bersujud sebagai rasa syukur dilakukan Meigi sang kiper setelah gol pertama Indonesia tercipta.

Walau dalam permainan pada malam itu terjadi keributan kecil karena tindakan Thailand yang bermain kasar, tak membuat Timnas gentar. Beberapa kali pemain Thailand melakukan hal-hal nekat karena geram dengan keadaan timnya. Dorongan ke tubuh pemain Indonesia, tendangan ke kaki bahkan cakaran dimuka telah dilakukan mereka. Entah itu sadar atau tidak sadar. Tapi sayangnya usaha tersebut tak ada hasilnya. Malah mereka yang mendapatkan boomerang atas tindakannya sendiri dengan dilayangkannya kartu merah kepada kedua pemainnya.

Pada babak kedua Indonesia melakukan kesalahan di kotak pinalti, sehingga Thailand memiliki kesempatan dengan tendangan pinaltinya, dan ternyata gol untuk Thailand. Tapi gol tersebut tak sebanding dengan gol-gol nya Tim Indonesia yang dihasilkan dari keringat yang bercucuran dan perjuangan yang keras. 

Gerbang bagi Indonesia sudah terbuka lebar. Harapan demi harapan terus dibangkitkan melalui kemenangan-kemenangan Timnas. Indonesia telah memiliki kebanggaan yang baru. Kejayaan Indonesia telah dibuktikan dengan terkalahkannya Thailand yang kuat. Indonesia pasti bisa. Beberapa langkah lagi untukmu Indonesia. AYO INDONESIA BISA....


1 comment:

  1. garuda muda emang siiip

    nice info....

    komment balik n follow yaaa

    ReplyDelete

Subscribe