banner here

5 Kesalahan Pelaku Bisnis Online di Media Sosial

- 3:39 am
banner here
Kesempatan kali ini saya mau share buat teman-teman pebisnis online terutama yang melalui media sosial online.

Bisnis online yang dilakukan di internet memang sedang digandrungi banyak orang. Prediksi para pakar pun menyatakan bahwa bisnis internet atau sering disebut internet marketing akan terus berkembang di masa depan.

Kemudahan dalam membeli barang oleh pelanggan dijadikan alasan utama mengapa orang lebih suka belanja online. Sudah banyak sekali para pebisnis online yang meraup keuntungan yang tak tanggung-tanggung loh. Bahkan bisa sampai membeli ini itu dan mengembangkan bisnisnya.

Akan tetapi banyak juga para pelaku bisnis media sosial online yang melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak disadarinya. Padahal kesalahan itu bisa membuat pelanggannya pada kabur. Nah, dibawah ini ada 5 kesalahan yang harus diperbaiki.

1. Terlalu mempromosikan diri

Salah satu kekeliruan terbesar pebisnis online yaitu terlalu menghabiskan waktu untuk mempromosikan produknya. Karena terlalu sibuk promosi sana sini jadi lupa untuk mengawasi produknya.

Luangkanlah waktu untuk melihat bagaimana tanggapan pelanggan atas produk dan layanan yang diberikan. Jadi mereka tetap setia karena merasa puas dengan pelayanannya.

2. Tidak realistis

Seringkali pebisnis online menjadikan internet satu-satunya sandaran untuk meraih keuntungan. Sehingga pelanggan sering dibombardir dengan informasi produk dengan intensitas tinggi.

Padahal hal ini sangat menggangu teman FB, Follower, atau Penggemar anda. Jadinya bukannya beli malah pada kabur.

3. Tidak konsisten

Hati-hati ketika membuat profile usaha. Benar-benar harus diperhatikan. Jangan mengacuhkan profile yang kita buat. Karena sebagian pebisnis online di media sosial sering mengabaikan komunikasi  yang dilakukan pelanggan pada jaringannya. Contohnya: anda mencantumkan E-mail tapi tak pernah di cek E-mailnya.

4. Gagal membangun hubungan

Sejumlah pebisnis online gagal membangun hubungan. Karena ketika mendengar ada perushaan lain yang sukses, mereka ikut-ikutan dan berusaha sekuat tenaga untuk menjual-menjual dan menjual.

Padahal follower anda ingin membaca hal yang menarik dan juga bermanfaat untuknya. Jadi sebaiknya meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan mereka. Sehingga mereka bisa tetap menjadi pelanggan setia.

5. Tak punya garis tegas antara pribadi dan bisnis

Sejumlah pelaku bisnis internet memanfaatkan media sosial banyak mengaburkan batas antara hal-hal pribadi dengan bisnis secara profesional.

Yang terjadi adalah banyak meng-update status yang sebenarnya pribadi yang membuat pelanggan meragukan pebisnis tersebut. Sebaiknya buatlah akun atau page khusus.

Itu dia kesalahan-kesalahan pebisnis online media sosial. Semoga bagi teman-teman yang berprofesi sebagai pebisnis online media sosial makin sukses...

Advertisement advertise here

5 komentar

avatar

Menarik soal topik ini. ternyata terlalu vulgar berpromosi malah membuat tidak baik juga ya.


Revolusi Galau

avatar

iya, ketika kita terus2an promosi ke orang, itu akan membuat ia jengkel...itu salah satu pengalaman pengalaman saya...lebih baik cari tahu dulu apa yang dia butuhkan baru tawarkan...

avatar

nice postingan semoga bermanfaat terutama untuk si pembisnis online :-)

avatar

iya mudah2an postingan ini dapat memberikan pencerahan kepada mereka yang berbisnis di dunia maya...

avatar
This comment has been removed by a blog administrator.

 

Start typing and press Enter to search