Sharing artikel bermanfaat tentang kesehatan, ekonomi, pendidikan, dan berita-berita terkini

Bagaimana Mendapat Pelanggan Dari Facebook dan Twitter

Memang dari beberapa media sosial online, benar-benar harus diakui bahwa Facebook dan Twitter yang paling digandrungi oleh penduduk dunia maya. Di Indonesia sendiri pengguna kedua media sosial tersebut sangat banyak. Oleh karena itu banyaknya pecinta Facebook dan Twitter membuat pemilik bisnis usaha kecil tidak menyia-nyiakan peluang ini. Peluang untuk pemasaran jumlahnya tidak terbatas ada di pelupuk mata. Dengan menjadi follower (pengikut) di Twitter dan penggemar pada Page di Facebook, para pelaku bisnis berharap bisa mendapatkan sejumlah pelanggan yang potensial.


Nah, sekarang pertanyaannya bagaimana mendapatkan follower jika Anda tidak dikenal? Bagaimana mempengaruhi orang lain untuk mendukung perusahaan atau produk yang kelihatannya biasa-biasa saja? Sungguh ini benar-benar tak semudah yang dibayangkan. Apalagi pada umumnya orang tidak akan spontan ingin menjadi pengikut atau penggemar perusahaan Anda.

Dengan tetap memegang Prinsip Sukses Menjual Produk dibawah ini ada beberapa trik jitu yang dapat menjawab semua pertanyaan-pertanyaan diatas dan dibenak anda.

1. Berikan Hadiah atau Kupon
So pasti semua orang suka hadiah. Jadi pikatlah para calon pelanggan dengan hadiah. Anda bisa memberikan cara mainnya kepada pelanggan, contohnya apabila mereka mengklik sebuah link yang akan membawa ke halaman tempat mengisi informasi akun Facebook. Ketika pelanggan mengisi formulir, sebuah link promosi langsung terpublikasi di halaman Facebook pelanggan itu, yang juga secara tidak langsung akan bisa menarik penggemar lain.

2. Gelar Kontes
Salah satu cara ini kerap digunakan sejumlah perusahaan di Indonesia. Yaitu dengan menggelar kontes dengan hadiah yang tentunya cukup menggiurkan, contohnya gadget (komputer tablet, notebook, smartphone). Jika calon peserta ingin mengikuti kontes, mereka harus mengklik Like dan menjadi follower perusahaan. Metode ini efektif untuk menjaring calon pelanggan.

3. Bujuk Pelanggan
Cara yang mudah memikat orang untuk bergabung bersama kita yaitu dengan memasang tombol Twitter dan Facebook di Blog. Supaya bisa menarik perhatian, sebaiknya tomblo ini tidak dipasang di tempat yang sukar dilihat. Cara ini terbukti berhasil. Apalagi kalau kita membuatnya dengan animasi atau banner yang unik.

Bagi setiap pebisnis tentunya harus tetap terus menjaga kredibilitas dan kepercayaan para pelanggan yang sudah bergabung dengan Anda baik di Facebook atau di Twitter. Seperti yang di artikel sebelumnya tentang 5 Kesalahan Pelaku Bisnis Online di Media Sosial. Disana telah dijelaskan kesalahan-kesalahan yang harus dihindari.

Selamat praktek ya...
Share:

2 comments:

  1. kalo tips nomor 1 sepertinya kurang berhasil deh, soalnya clickjacking dan phishing sedang marak di internet, jadi mungkin pengunjung juga akan merasa ragu ..

    pendapat aja sih . hehe ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. trima kasih pendapatnya...bisa menjadi analisis baru nih...:)

      Delete

Populer Minggu Ini

Total Pageviews

Search This Blog

Lihat Arsip

Opini Pemimpi. Powered by Blogger.

Subscribe

Artikel Spesial

Ingin Kulit Muka Sehat dan Cerah Tanpa Bahan Kimia, Yuk Intip Rahasianya Disini!

Picture: Orami Magazine Bismillaahirrohmanirrohiim.. Hai temen-temen, gimana kabarnya? Semoga hari ini pada semangat ya.. Kali i...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Kawan-kawan Blog

Banyak Dibaca

Recent Posts