Bahaya Terpeleset di Kamar Mandi

Ketika kita terjatuh maka akan ada sesutau yang terjadi pada tubuh kita. Jika terjatuh cukup parah maka tubuh kita akan mengalami cidera. Bahkan jika sangat parah maka bagian dalam tubuh kita akan terluka. Begitu pula dengan terpeleset. Terjatuh secara tidak sengaja karena ketidakseimbangan tubuh yang disebabkan ketidakseimbangan kaki ini dapat mengakibatkan cidera. Inilah salah satu bahaya berada di kamar mandi yaitu terpeleset. Kamar mandi biasanya berukuran tidak besar dan terdapat banyak peralatan-peralatan di dalamnya. Lantai kamar mandi biasanya lebih licin dibandingkan lantai ruangan lain di rumah kita. Jika kita terpeleset maka yang akan pertama kali jatuh yaitu antara tulang ekor, dada, dan kepala.

Adapun beberapa bahaya yang akan terjadi adalah :

1. Gangguan tulang ekor
Tulang ekor adalah tulang tersambung langsung ke tulang belakang, dan pada tulang belakang terdapat banyak syaraf-syaraf vital tubuh kita. Apabila kita terjatuh saat terpeleset langsung bertumpu pada tulang ekor maka akan menyebabkan cidera yang cukup parah yaitu kelumpuhan atau stroke karena adanya gangguan tulang belakang.

2. Gangguan daerah dada
Setelah itu jika terjatuh mengenai dada akan mengganggu saluran pernafasan, tulang rusuk yang patah dan menggangu daerah vital yang berada di dada yaitu paru-paru dan jantung.

3. Gangguan daerah kepala
Apabila terjatuh pada daerah kepala akan mengakibatkan gangguan daerah kepala. Dari yang ringan sampai yang berat tergantung keras atau tidak benturan yang terjadi. Cidera di kepala ini sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan beberapa gangguan seperti gegar otak bahkan amnesia.

Pada awalnya memang seperti hal sepele, tapi ternyata terpeleset di kamar mandi jangan dianggap hal yang biasa. Karena terjatuh karena terpeleset di kamar mandi lebih beresiko. So, hati-hati saat di kamar mandi ya...

8 comments:

  1. aku pernah terjatuh dari kamar mandi, untuk nya gpp
    thank's infonya :D

    ReplyDelete
  2. yang terpenting selalu sadar saat di kamar mandi, jangan masih ngantuk jalan di kamar mandi.

    ReplyDelete
  3. Kalau kita lgsg tidak sadar namun perlahan mulai ingat bgaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika perlahan mulai ingat berarti itu pertanda baik harus disyukuri, tapi jangan sampai terpeleset, karena kamar mandi wilayah privasi jadi orang di sekitar kita bisa jadi tidak tahu.. thanks for comment..

      Delete

Subscribe