banner here

Blogging Tingkatkan Kemampuan Menulis

- 2:57 pm
banner here
Kabar menyenangkan bagi para blogger yang senantiasa setia merawat blognya dengan baik. Sekali lagi manfaat blogging yaitu dapat meningkatkan kemampuan dalam menulis.

Mungkin selama ini para blogger tidak menyadari bahwa artikel-artikel yang telah ditulis dan dipublish sangat mempengaruhi perkembangan gaya menulis.

Pada dasarnya menulis adalah suatu yang sulit bagi sebagian orang. Menulis bukan merupakan bakat bawaan dari lahir. Tapi menulis adalah sebuah keterampilan yang harus dilatih setiap waktu.

Menulis sesuatu sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Tulislah apa yang kita fikirkan. Dan salah satu cara untuk melatih kita dalam merangkai kata dalam sebuah tulisan adalah dengan ngeblog alias blogging.

Ketika kita memiliki Blog mau tidak mau kita harus menuliskan sebuah tulisan didalamnya. Memang berbeda rasanya ketika kita menulis di buku dan menulis di Blog.

Karena ketika kita menulis di Blog tulisan kita akan dapat di share dengan mudah dan akan banyak yang membacanya. Ketika orang lain membaca tulisan yang kita buat, pembaca pun akan berkomentar tentang tulisan kita.

Biasanya para blogger yang baik akan menulis minimal 1 artikel per hari bahkan ada yang sampai lebih dari 5 artikel per hari. Apa yang para blogger lakukan itu selain untuk menyalurkan hobinya, tapi juga untuk meningkatkan jumlah pengunjung (traffic) dan memberikan pelayanan terbaik kepada pembaca yang sering berkunjung ke Blognya.

Sehingga para pembaca tetap setia membaca artikel dan terus berkunjung ke Blognya. Meningkatkan kemampuan menulis dengan blog memang sangat menyenangkan.

Ok para blogger mudah-mudahan postingan ini membuat kawan semua semakin semangat dalam menulis. Publishlah tulisan karya sendiri. Lebih baik memposting tulisan sendiri daripada copas dari punya orang lain...

Salam Blogger...

Advertisement advertise here

4 komentar

avatar

setuju banget sist ..
sekarang juga kerasa menulis jadi lebih mudah, ga kaya dulu ..

avatar

iy gan...ane aja dulu bikin artikel 1 biji aja menguras pikiran dan tenaga saking dulu mah gak suka nulis...sekarang malah jadi hobi nulis...:) thx komen nya...

avatar

setuju makin lama makin banyak menulis makin terlatih

Next Post This Older
 

Start typing and press Enter to search