Sharing artikel bermanfaat tentang kesehatan, ekonomi, pendidikan, dan berita-berita terkini

Cara Memasarkan Bisnis Melalui Internet Tanpa Biaya

Dari sudut pandang pemasaran, sekarang adalah waktu yang paling tepat untuk memulai bisnis. Dengan adanya sosial media membuat bisnis lebih hemat biaya. Produk dan jasa yang kita jual berpeluang besar untuk diketahui banyak orang. Sebagian media sosial saat ini tidak berbayar alias gratis. Harga yang harus kita bayar untuk memulai kampanye pemasaran bukanlah uang akan tetapi setidaknya pada tahap awal kita hanya bermodal waktu. Selain itu kita juga harus mengetahui Bagaimana Mendapatkan Pelanggan dari Facebook dan Twitter (media sosial), sehingga waktu kita tidak sia-sia.


Memasarkan produk di Internet tentunya tidak semudah yang dibayangkan. Tantangan terberat yang dihadapi para marketing di Internet bukan pada biaya, tetapi bagaimana merumuskan dan memutuskan strategi apa yang akan dipakai agar pesan kita dapat didengar, apalagi di tengah hiruk pikuk Internet yang sangat berisik. Sehingga kita seringkali berkoar-koar dengan hasil yang nihil. Apalagi kalau kita membuat Kesalahan Pelaku Bisnis Online, maka akan fatal akibatnya.

Kalau begitu, apa saja yang perlu kita lakukan agar suara kita didengar. Dengan menjalankan trik dibawah ini dengan tetap memegang teguh Prinsip Sukses Menjual Produk, maka hasilnya akan lebih memuaskan. Adapun triknya adalah :

  • Membangun Kredibilitas
Iklan tidak selamanya menjadi pilihan terbaik untuk memasarkan produk di jaringan sosial. Orang lebih menginginkan konten yang berharga, dan itu hanya bisa didapatkan melalui ceruk produk yang kita jual. Dengan melakukan blogging, tweeting, berbagi foto atau video dan memperbarui hal-hal yang relevan dengan bidang yang kita tekuni. Berikan kepada pelanggan informasi-informasi yang ia butuhkan bukan yang anda inginkan. Berikan yang terbaik untuk calon pelanggan kita, maka mereka pun akan antusias mendengarkan kita.

  • Pelihara Pengguna
Trik selanjutnya adalah tetap memelihara pengguna yang baik. Yaitu pengguna yang sering berkomentar baik tentang produk anda kepada teman-temannya di Internet. Kita bisa menawarkan diskon untuk produk tertentu. Pelanggan yang seperti ini sangat berguna. Karena ketika dukungan datang dari seseorang di luar perusahaan, seperti blogger yang berpengaruh atau seseorang yang memiliki teman dan pengikut yang banyak di jejaring sosial, nilai mereka lebih besar dibanding apapun yang kita publikasikan sendiri melalui sejumlah media sosial. Jadikan mereka sebagai duta anda yang akan mempromosikan produk anda kepada teman-temannya di sosial media sosial. Ini sangatlah efektif.

  • Pastikan Orang Menemukan Kita
Hal ini mungkin nampak jelas, tetapi masih kerap disepelekan terutama oleh pebisnis yang baru didirikan. Jika ada pihak yang baru pertama kali mendengar tentang kita ataupun produk kita mereka pasti akan mencari tahu di layanan searching (biasanya mereka menggunakan Google) untuk mengetahui lebih lanjut dan lebih jelas. Jadi luangkanlah waktu untuk memastikan bahwa entri tentang perusahaan kita disana akurat dan ada link yang langsung membawa mereka ke blog utama kita. Beberapa situs yang menyediakan layanan direktori online yang memungkinkan kita untuk mendaftarkan produk dan perusahaan kita yaitu Yelp, MerchantCicle, Google Local Business Center, SearchLocal, Yahoo! Local.

Nah, itu dia trik agar suara kita di dunia maya dapat didengar dan diterima oleh pengguna Internet. Semoga dengan menggabungkan trik Prinsip Sukses Menjual Produk dan Bagaimana Mendapatkan Pelanggan dari Facebook dan Twitter, juga menghindari Kesalahan Pelaku Bisnis Online, akan membuat bisnis kita menjadi sukses.

Selamat Berjuang...:) Salam Sukses...
Share:

10 comments:

  1. kalo menurut saya sih lebih baik membuat website/blog terlebih dulu, baru tinggal promosi .. serupa blogwalking juga .

    ditunggu follbacknya sis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin itu adalah langkah secara spesifiknya...trims atas komentarnya...ok sy follback...:)

      Delete
  2. lagi-lagi saya belajar soal marketing digital.. terima ksih teh azka.


    Revolusi Galau

    ReplyDelete
  3. Baca juga yang ini ya In My Mystery web penuh misteri DAN Uefa euro 2012, bertaruh di 12bet terimakasih :) | dukungan buat kontes seo saya, JIKA MAU TUKAR LINK'S saya juga tersedia page rank blog ku 2.

    ReplyDelete
  4. sebenanya yang terpenting dalam marketing adalah calon pelanggan tahu jelas tentang kita siapa sehingga kepercayaan pun akan muncul...

    salam kenal dari Software Toko

    ReplyDelete
    Replies
    1. pendapatnya agan bener bgt...kepercayaan pelanggan akan membuat produk kita tetap eksis dipasaran...

      Salam kenal juga...sy akan mengunjungi Software Toko...

      Delete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Populer Minggu Ini

Total Pageviews

Search This Blog

Lihat Arsip

Opini Pemimpi. Powered by Blogger.

Subscribe

Artikel Spesial

Ingin Kulit Muka Sehat dan Cerah Tanpa Bahan Kimia, Yuk Intip Rahasianya Disini!

Picture: Orami Magazine Bismillaahirrohmanirrohiim.. Hai temen-temen, gimana kabarnya? Semoga hari ini pada semangat ya.. Kali i...

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Kawan-kawan Blog

Banyak Dibaca

Recent Posts