banner here

Sukses dengan Menjadi Orang yang Berpotensi

- 5:59 am
banner here
Orang dengan kebiasaan sukses memiliki kecenderungan alami yang kuat untuk meraih prestasi tinggi. Oleh karena itu, mereka disebut juga orang yang berpotensi. Berikut ini adalah panduan yang akan memeberikan inspirasi untuk meningkatkan potensi diri :

1. Mencoba dan Mencoba Lagi
Kalau kita gagal mempelajari sesuatu, coba lagi, dan coba lagi. Kalau berhasil, kita lanjutkan dengan mempelajari berikutnya. Jadi, kita tak akan pernah berhenti belajar. Mencoba adalah perjalanan tanpa akhir. Ketika kita telah berusaha maksimal, apa pun hasilnya, yang terpenting kita telah melakukan yang terbaik yang kita mampu. Usaha ini dapat menimbulkan perasaan puas. Proses memiliki kebiasaan sukses bukanlah soal menang dan kalah, melainkan melakukan yang terbaik dari yang bisa kita lakukan, siapa pun kita.

2. Mencari Potensi Maksimal Diri
Potensi adalah cadangan kekuatan kita. Temukanlah cadangan kekuatan kita yang belum dikembangkan. Ketika kita mengembangkan kekuatan yang belum berkembang itu, dan melihat bahwa diri kita penuh dengan potensi maka kita akan lebih bersemangat. Cara pandang kita yang positif terhadap diri sendiri, menumbuhkan harga diri kita. Akibatnya, kita menjadi lebih produktif.

3. Lakukan yang Terbaik
Setiap hari adalah sebuah perbaikan. Hari ini tentu harus baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Ketika mengerjakan sesuatu jangan pikirkan hasilnya tapi lakukan prosesnya dengan baik. Lakukanlah yang terbaik dalam segala hal niscaya kita akan menggapai hasil yang terbaik.

Menjadi orang yang berpotensi bukanlah bawaan lahir, begitu juga kesuksesan. Keduanya diraih dengan usaha-usaha. Kesuksesan itu hak semua orang, dan jadilah orang yang berpotensi untuk menggapainya.

Keep spirit^^

Advertisement advertise here

2 komentar

avatar

Artikel yang sangat inspiratif ...

avatar
This comment has been removed by a blog administrator.

 

Start typing and press Enter to search