Nih, Tragedi Nyebelin buat Pengguna Motor

Pagi ini, pagi ini sangatlah sesuatu (jadi pengen nyanyi, "sesuatu yang ada di hatiku, sesuatu....).
Seperti biasa mengantarkan adik tersayang berangkat sekolah. Dengan wajah cerah ceria, senyuman manis simetris, pikiran positif menyongsong hari bahagia. Kuhidupkan motor dengan semangat dan kulihat sang adik sudah bertengger di bangku belakang.

Setengah perjalanan lancar jaya. Tapi tiba-tiba hal-hal nyebelin terjadi di jalan raya, yang akhirnya untuk meredam panas di hati langsung kutuangkan dalam tulisan (agak lebay bahasanya, hehe).

Nah inilah hal-hal yang paling nyebelin di jalan raya bagi yang bawa motor ala mimin. Cekidotzz.

  • Tragedi Angkot Gila
Paling nyebelin pertama itu mamang angkot yang rada-rada. Gimana nggak coba. Bayangkan lagi asik-asiknya bawa motor, meliuk kiri kanan, jalan pelan dengan kalem sambil liat kaca spion dan berkata dalam hati, "keren juga ya gue". Eh tiba-tiba ada angkot ngerem mendadak. Ciiiiiiiiiiit, seketika bunyi rem yang kita injak bunyi. Iya kalo rem belakang yang kita pake, kalo rem depan yang kita pake udah nungging aja tuh motor. Seketika buyar deh kekerenan kita.

Belum lagi kalo angkot itu balapan ama angkot yang lain. Hmmm, bikin jengkel, serasa jalanan punya nenek moyangnya aja. Mimin pernah sampai jantungan karena angkot tiba-tiba lewat kayak angin di sebelah mimin. Kalo digambarkan animasi hati mimin udah compang-camping kayak di iklan Y*mah*. 


  • Kena Macet
Nah kalo yang ini pasti sudah tak asing lagi bagi temen-temen yang di perkotaan. Macet itu rasanya seperti nahan pooph (ops). Bikin gak sabar, dan rasanya pengen terbang aja. Itulah yang dipikiran mimin kalo macet, "coba aja bisa bikin motor yang bisa terbang, pasti lancarrrrrr". Kalo udah macet agak gak pede kalo disamping kita motornya lebih bagus atau diapit sama mobil keren. Tapi yang lebih menggemaskan kalo disamping kita ada angkot pake musik jedam-jedum. Aaaaaaa rasanya pengen menghilang dari jalan dan nyanyi, "sakitnya tuh disini di dalam hatiku... sakiiit, sakiiit, sakiiitnya tuh disini..."


  •  Terjebak Mobil Sampah
Kalo yang ini sedihnya minta ampun. Gimana gak sedih coba, udah cantik-cantik, ganteng-ganteng, naek motor keren, eh di depan kita ada truk sampah (mobil kebersihan kota itu lho) dan di belakang kita ada angkot. Rasanya pengen nangis darah dan nanah. Berusaha menghilangkan bau dengan menutup hidung pake bibir atas, manyun ala apem kepijak, tapi semuanya sia-sia. Jadi makin pingin nangis bombay ala Bollywood. Hiks hiks hiks. 

  • Motor Ala Rossi Lewat
Tau Rossi kan, pembalap itu loh. Duplikat Rossi ada di jalanan umum, repot sangat rasanya. Mau ngikutin kagak berani dan motornya gak kuat. Hiks. Tapi bukan itu sih yang buat sebel, yang bikin agak naik darah itu, pas kita lagi asik, lagi tenang-tenangnya bawa motor merenung tentang peliknya hidup ini, tiba-tiba.. WUSHHHH ada Rossi-rossian lewat agak nyerempet motor kita. Dug, jantung langsung berdegup kencang. Sejenak tertegun, terpana, terlena, habis itu jantung meleleh dan hancur DUARRRRRR...


Fiuh selesai juga nih nulisnya. Agak muncak emosi kalo inget-inget tragedi di atas. 
Tapi tipsnya kalo udah kena hal-hal diatas, tinggal di SABARin aja (walaupun tulisan di atas gak menunjukkan kesabaran sama sekali, hihi) dan lewatkan dengan Senyuman. :)

Semoga menghibur...



Gambar:
tabloidtransindo.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Subscribe