banner here

Cara Mencari Peluang Usaha dengan Mudah, Yuk Baca Disini

- 9:41 am
banner here
Cara Mencari Peluang Usaha dengan Mudah - Kamu sedang cari peluang usaha? Sebenarnya banyak sekali peluang usaha disekitar kita. Tapi kebanyakan orang bingung bagaimana caranya mendapatkan peluang usaha. Ada perbadaan antara hambatan dan peluang? Ada yaitu sikap kita terhadapnya. Setiap peluang memiliki kesulitan dan setiap kesulitan mempunyai peluang.

Nah, dibawah ini saya akan berbagi caranya agar kita dapat mendapatkan peluang usaha. Beberapa caranya yaitu:
  • Ide yang muncul tiba-tiba
Ide bisnis terkadang datang tiba-tiba, dimana saja dan kapan saja. Bahkan dalam satu hari sesorang bisa mendapatkan lebih dari satu ide bisnis. Tapi sayangnya cuman sebagian kecil orang yang merealisasikan ide bisnisnya. Kebanyakan hanya sampai di gagasan saja. 

Jika kita memiliki ide bisnis, langsung realisasikan ide tersebut. Jangan ditunda-tunda. Toh kita tidak tahu ide tersebut bagus atau tidak kalau tidak ada tindakan nyata dari kita. Jika memiliki banyak ide bisnis, pilih satu ide bisnis yang kira-kira memungkinkan untuk dilakukan oleh kita atau bisa mempertimbangkan prospek paling baik saat itu. 

Contoh Saat itu menjelang bulan Ramadhan, saat itu kita punya dua ide yaitu membuat usaha jual makanan ringan atau buka penjualan baju busana muslim. Nah, tentunya yang paling baik untuk dipilih adalah jual baju busana muslim. 
  • Hobi
Hobi adalah sesuatu yang sangat kita sukai, bahkan sampai setiap hari melakukannya. Kayak saya, sukanya blogging, jadinya setiap hari nge-blog terus, ^^. Banyak orang yang tidak sadar kalau hobinya ternyata bisa menjadi sebuah bisnis.

Contoh, hobi blogging bisa menjadikan blognya sebagai publisher sehingga mendapatkan penghasilan dari iklan. Ada juga yang hobinya nulis, bisa buat buku atau buat ebook dan dijual baik melalui pemasaran offline maupun online. Hobi olahraga atau main gitar bisa buka usaha belajar keahlian olahraga dan gitar. Hobi fotografi juga bisa jadi peluang, kamu bisa menjual hasil fotonya, membuka pameran foto, atau membuat studio fotografi.



Banyak orang yang menyarankan kita memiliki usaha berangkat dari hobi agar bekerja pun serasa tidak bekerja. Kalau usaha dari hobi selain mendapatkan uang kita juga akan merasa puas dan tidak terbebani. 
  • Cita-cita
Yang ini lebih oke lagi. Jika seseorang bercita-cita menjadi seorang pebisnis maka akan ada dorongan kuat untuk mewujudkannya. Dan untuk orang seperti ini, maka dia akan melihat peluang ada dimana-mana. 

Tapi pesan saya, kalau sudah bisa melihat peluang dimana-mana, jangan lupa prioritaskan satu pilihan ide saja. Agar lebih greget dalam menjalaninya. 
  • Tekanan 
Ini namanya the power of kepepet. Orang yang mendapat tekanan hidup dan ingin berusaha untuk merubah hidupnya biasanya akan mendapatkan banyak ide usaha. 

Tekanan bisa datang dari luar atau dari diri sendiri. Contoh tekanan untuk bisa bertahan hidup dan menghidupi keluarganya.
  • Kecenderungan pasar
Kalau yang ini idenya berdasarkan permintaan konsumen. Contoh lagi musim batu akik, kita bisa buat usaha kerajinan batu akik, pembuat ring cincinnya, atau kita bisa jadi penjualnya saja.

Contoh lain, lagi musim hujan. Tentunya permintaan payung meningkat. Kita bisa menjual payung atau menjadi distributornya. 
  • Wawasan dan pergaulan luas
Wawasan bisa didapat dari lingkungan dengan terus bergaul atau dari bacaan. Dengan belajar dari pengalaman orang lain dan dari baca buku, kita akan lebih mudah mendapatkan ide bisnis. Sekarang banyak buku atau artikel yang menyajikan berbagai ide bisnis.Ada perbadaan antara hambatan dan peluang? Ada yaitu sikap kita terhadapnya. Setiap peluang memiliki kesulitan dan setiap kesulitan mempunyai peluang.


Itulah beberapa cara untuk mendapatkan peluang usaha. Langsung praktek dan pilih salah satu Cara Mencari Peluang Usaha dengan Mudah.
Advertisement advertise here

3 komentar

avatar
This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

Sama2, semoga bermanfaat..

 

Start typing and press Enter to search