Cara Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang Secara Alami dengan Minyak Zaitun



Cara Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang dapat dilakukan dengan beberapa cara, dan yang paling aman lebih baik pakai cara alami. Rambut yang kering dan mengembang bisa terjadi karena kurangnya asupan asam lemak esensial. 

Mulailah untuk mengkonsumsi kacang-kacangan, biji-bijian, atau minyak ikan, seperti makarel untuk mendapatkan sumber asam lemak esensial tersebut. Ikan juga mengandung protein cukup tinggi, sehingga bermanfaat untuk mempertahankan kilauan rambut kita.

Penyebab lain:
  • Proses pewarnaan rambut (bleaching), highlight, dan pengkritingan, cenderung merusak rambut. Terutama karena penggunaan bahan-bahan kimia yang menyebabkan pigmen alami rambut hilang dan kekuatan alami rambut hilang.
  • Penggunaan alat pengering alias catok yang terlalu panas. Ternyata alat pengering yang terlalu panas dapat merusak rambut. Rambut jadi kering, mengembang dan rapuh.
  • Sering mengikat rambut dan menggunakan jepitan rambut yang terlalu kencang. Apalagi kalau rambut basah langsung diikat, wah itu benar-benar akan merusak rambut.
  • Terlalu sering mencuci rambut juga tidak baik loh, karena akan mengikis pelembab alami rambut. Padahal pelembab alami itu akan menjaga rambut agar tetap sehat. Keramas tiap hari boleh jika rambut berminyaknya keterlaluan.

Nah, kalau udah terlanjur rambutnya kering gimana? Tenang saja ada solusinya yaitu dengan minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan obat alami paling mujarab untuk mengatasi rambut kering.

Caranya gimana?

Yuk langsung ikuti langkah-langkah dibawah ini.
  • Tentunya kamu harus mempersiapkan minyak zaitunnya. Minyak ini bisa dibeli di toko-toko herbal atau toko kecantikan.
  • Masukkan 20 ml minyak zaitun ke wadah atau mangkok alumunium, kemudian si mangkok tadi ditaruh diatas panci yang berisi air untuk dihangatkan. Jadi bukan dicampur dengan air ya minyak zaitunnya, tapi tetap di mangkok. Setelah hangat angkat mangkok yang berisi minyak zaitun tadi.
  • Oleskan minyak tadi dengan kuas dari akar sampai ke ujung rambut, kemudian ratakan minyak dengan sisir. Biarkan 30 menit, kemudian cuci rambut dengan shampoo alami yang sudah banyak dijual.
  • Jika rambut kamu kusam atau sulit diatur, setelah mengoleskan minyak, jangan dicuci dulu, tapi pakai plastik dan biarkan semalaman. Cara tersebut untuk menata kembali keratin rambut dan mengembalikannya.

Bagaimana? sudah siap praktek? Minyak zaitun sangat aman kok, jadi kalau mau rambutnya normal kembali langsung di praktekkan saja Cara Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang Secara Alami.

No comments:

Post a Comment

Subscribe