Ini Manfaat Penting Apel Merah Bagi Kesehatan dan Kecantikan


Apel, pasti semua tahu buah yang satu ini. Buah ini selain enak rasanya, ternyata manfaatnya pun besar bagi kesehatan tubuh manusia juga kecantikan. 

Ternyata apel, terutama apel merah merupakan bahan perawatan tertua. Tidak salah kalau apel ini masih eksis sampai sekarang untuk dijadikan makanan wajib bagi yang peduli kesehatan dan kecantikan.


Memangnya apa sih keistimewaan apel merah ini? 


Apel merah ini istimewa karena memiliki banyak kandungan zat gizinya. Beberapa zat gizi yang terdapat didalamnya yaitu kalium, pektin, dan selulosa. 


Kalium merupakan mineral yang berfungsi meningkatkan keteraturan denyut jantung, mengaktifkan kontraksi otot, mengatur pengiriman zat gizi ke sel-sel tubuh, serta mengatur tekanan darah. 



Pektin (serat larut dalam air) terdapat pada daging buahnya. Pektin ini baik bagi pengidap sindrom iritasi usus dan diare. Zat ini juga baik bagi pengidap penyakit jantung, karena dapat menurunkan kadar kolesterol LDL dalam tubuh.

Nah, kalau selulosa adalah serat yang tidak larut yang ada pada kulitnya. Serat ini tentunya baik untuk penc


Selain itu, apel merah kaya dengan fitokimia dan flavonoid tertinggi dibandingkan buah lain. Fitokimia berfungsi untuk menjaga tubuh dari berbagai kemungkinan penyakit. Sedangkan flavonoid mengandung antioksidan yang tinggi. Dua kandungan ini pernah diteliti oleh Institut Kanker Nasional Amerika Serikat.


Terus bagaimana kita mendapatkan semua manfaat dari apel merah ini?


Menurut saya itu cara paling logis untuk mendapatkan manfaat dari apel merah yaitu kita langsung beli apel merahnya, dicuci, dan dimakan deh. Hehe Piss.. ^^


Oh iya sumber informasi ini saya dapat dari buku Buku 500 Rahasia Cantik Alami (Emma Madjid).

No comments:

Post a Comment

Subscribe