Ini Nih Tips Mudah Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Tanpa Efek Samping


Tips Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Tanpa Efek Samping - Siapa yang gak sebel kalau rambut pada rontok. Rambut rontok sekarang dialami oleh banyak orang. Penyebabnya beragam, bisa jadi karena tidak pernah membersihkannya (itu namanya jorok, hehe), atau karena salah cara merawatnya bahkan tak pernah dirawat. 

Kerontokan paling parah disebabkan karena produk-produk rambut yang tidak cocok dan terlalu sering melakukan berbagai hal dengan rambut untuk mempercantik diri padahal akibatnya merusak rambut dan kulit kepala.
 
Menurut para pakar rambut, jika rambut rontok 100 helai sehari masih tidak masalah. Tapi jika lebih dari itu, kita wajib berhati-hati, karena bisa jadi itu tandanya bahwa ada yang tidak beres dengan rambut atau kulit kepala kita.

Banyak orang yang tidak tahu penyebab dan cara mengobati permasalahan rambut rontok ini. Dalam mengobatinya biasanya malah menggunakan obat-obatan dan bahkan sampai pergi ke dokter. Padahal obat-obatan yang dipakai bisa jadi memiliki efek samping, apalagi obat yang tidak memiliki izin.

Sebetulnya ada cara alami yang lebih aman yang bisa kita lakukan untuk Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Tanpa Efek Samping. Yuk kita bahas.

Penyebab

Sebelum membahas cara mengobatinya, mari kita cari tahu dulu penyebab rambut rontok. Rambut rontok disebabkan oleh kekurangan nutrisi asam folat, faktor usia, faktor genetik, perubahan hormon, stress, tidak lancarnya peredaran darah di kulit kepala, masalah ketombe yang parah, kurang zat besi. 

Dalam sehari kita membutuhkan sekitar 14,8 mg zat besi. Selain itu rontoknya rambut bisa disebabkan kerusakan rambut karena perawatan dan perlakuan rambut yang salah.

Solusi Alami
  • Minum Jus Selada dan Bayam
Pastinya kita tahu sayuran selada dan bayam. Kalau tidak tahu langsung ke pasar atau supermarket dan tanya-tanya dan habis itu langsung beli, jangan nanya-nanya doang (hehe). Caranya bayam dan selada yang sudah dibersihkan dibuat jus dan diminum setiap hari. Satu gelas jus selada dan bayam yang diminum setiap hari dapat mencegah rambut rontok.

  •  Teh Hijau
Beberapa penelitian di Jepang menunjukkan bahwa minum teh hijau dapat meningkatkan zat tertentu yang disebut sex hormone binding globilun (SHBG) yang menghambat aktivitas hormon pemicu kerontokan rambut. Teh hijau mengandung antioksidan dan memiliki efek antikanker.

  •  Mengkudu
Apa mengkudu? Beberapa orang kurang bersahabat dengan buah yang satu ini. Baunya yang tidak sedap membuat buah ini kurang disukai. Padahal banyak sekali manfaat dari buah mengkudu termasuk mengatasi kerontokan rambut. Selain itu ramuan mengkudu juga dapat melembutkan dan menghaluskan tekstur rambut.


Bagaimana cara membuatnya?

Cara buatnya gampang kok.
  1. Sediakan 1 buah mengkudu matang, taruh di wadah dan lembutkan dengan garpu.
  2. Masukkan 1 kuning telur ayam kampung aduk hingga rata. Balurkan pada rambut yang sudah bersih.
  3. Biarkan 10 menit, dan bilas dengan air dingin.
Itulah cara mengatasi rambut rontok secara alami. Sebenarnya masih banyak ramuan yang bisa kita buat, tapi ini ramuan alami yang paling simple dan mudah. Selain cara buatnya yang mudah, bahan-bahannya pun mudah untuk didapatkan dan sangat familier.

Pengobatan dan perawatan secara alami agar mendapatkan hasil yang maksimal harus telaten dan sabar. Biar konsisten niatkan diawal kalau kita ingin rambutnya sehat bukan hanya ingin cantik ya.

Yuk langsung praktekkan Tips Mudah Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Tanpa Efek Samping.

No comments:

Post a Comment

Subscribe