Navigation List

banner here

Sembuh dari 'Alergi' Buku

- 8:28 pm
advertise here
Hallo kawan, bertemu di tempat berbeda. Rumah lama (blog lama) yang tadinya terlupakan. Postingan pertama setelah terakhir posting tahun 2015. Dikarenakan blog baru tidak bisa diakses, maka dengan berbagai masukan, Alhamdulillah diputuskan untuk kembali ke ’tempat lama’. Akhirnya renovasi dilakukan disana-sini, merombak yang kurang layak, membuang yang tak pantas dipajang. Thank you kawan-kawan atas masukannya.

Bahasan kali ini tentang Buku. Hmm, sempat alergi dengan yang namanya buku. Tentunya tidak termasuk Super Book Al-Qur’anul Kariim dan Al-Hadits Rasulullah, karena tak berhak siapapun (muslim) untuk berkata tidak suka membacanya.

Hampir sebagian besar orang di negeri ini tak suka membaca buku, padahal kita sekolah pakai buku dan diharuskan baca buku. Dulu sekali, saya menganggap kalau buku terlalu monoton, statis, dan membuat ngantuk saat bersamanya. Bagaimana dengan sekarang?

Saat ini tetap tidak rajin juga baca buku, tapi setidaknya tidak alergi. Beberapa buku Alhamdulillah sudah dibaca. Kapankah saya bertaubat dari penyakit ‘alergi buku’? Alhamdulillah mulai membaca buku saat merasa ingin tahu pada diri muncul, ketika keterbutuhan akan ilmu mulai merasuk. Ilmu apapun itu tentu yang baik-baik, terutama bacaan yang mengenyangkan jiwa (ruhani).

Selain buku tentang ilmu tentang menjaga ruhani , karena basic seorang pedagang, maka saya mulai mencari ilmu tentang dagang. Darimana? Dari buku. Saat dagang kurang menguntungkan, saya cari hal yang dapat memotivasi, darimana? Salah satunya dari buku. Sehingga buku yang sering saya baca buku tentang wirausaha dan pengembangan diri (motivasi).

Buku salah satu sumber ilmu, apa yang kau baca itulah dirimu. Karena seseorang akan berperilaku sesuai ilmu yang dia tahu. Setiap jiwa sesuai dengan kata-kata yang ia terima, cerna, dan akhirnya akan membentuk jati dirinya. Makanya, ada yang bilang hati-hati dengan buku yang dibaca, karena bisa jadi ada ranjau didalamnya yang akan menjerat tanpa terasa.

Beberapa buku yang pernah saya baca (sampai tuntas) dan isinya aman (menurut saya) yang mungkin dapat menjadi referensi untuk kawan-kawan yaitu:

  • Strategi Genius Marketing ala Rasulullah
  • Nyemplung Jadi Pengusaha
  • Rahasia Closing Setiap Hari
  • 30 Hari Jago Jualan
  • Living Smart, dan lain-lain

Kapan-kapan saya review ya. Insya Allah..
Alhamdulillah sekarang tak lagi alergi baca buku. Ingin bersahabat dengan buku? Munculkan saja rasa ingin tahu..

Btw, malam ini saya akan posting beberapa artikel dari blog yang hilang, Alhamdulillah beberapa diarsipkan di notebook..

Oh iya, dibawah ini artikel menarik yang bisa kawan-kawan baca juga..

Membaca Kesenangan yang Bijaksana by Esy Andriani
Nikmat Allah Bukan Hanya Sekedar Materi by Agnes Rachmawati


Advertisement advertise here

4 komentar

avatar

Alhamdulillah, Masya Allah... I think this post has good points to encourage anybody to read (particularly reading books). Alasan lainnya, aku suka posting ini karena pembawaannya ringan macam biskuit bertemankan teh hangat di pagi hari (lohh... hehehe...). Oia be careful teh, ada satu kata yang 'typo' rupanya (ja[t]i diri).

avatar

asikkk... alergi ya teh? dihilangkan pake ctm hilang gak, ya? oia.. jangan lupa komentar punyakuh

avatar

Perasaan komentar ini sudah aku balas.. Tpi kok ngilang hoho.

Semoga aku bisa rajin baca buku..

Beberapa buku sudah kubaca Alhamdulillah.. Hehe

avatar

Wkwkwk ctm.. Obat gatel bukan sih..

Tenang ajah aku rajin nengok blogmu kok nyonya..

 

Start typing and press Enter to search